Kamis, 14 Agustus 2014

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan anda, apalagi jika anda sering berpenampilan di depan publik, sering meeting dangan orang lain, dan sering beraktifitas di luar rumah dengan teman-teman anda, Selain tidak nyaman dengan kondisi kulit muka yang berjerawat, penampilan anda akan terganggu.

penyebab jerawat-kulit sehat
Penyebab jerawat

Dalam hal perawatan kulit wajah, mungkin anda sering mencoba menggunakan berbagai jenis produk perawatan wajah, namun anda belum berhasil menghilangkan jerawat tersebut, karena itu kenalilah jenis kulit muka anda, dan ketahuilah penyebab jerawat bisa muncul.

Berikut merupakan penyebab jerawat yang perlu anda tahu:

1. Pori-pori kulit yang  berlubang
Anda perlu tahu bahwa kulit muka anda secara berkala memperbaharui dirinya sendiri. Kadang-kadang sel kulit terjebak di dalam pori-pori kulit dan akan menyumbatnya.

2. Inflamasi / peradangan kulit
Radang kulit bisa terjadi pada muka anda. Peradangan pada kulit muka akan membuat pori-pori kulit anda semaki melebar. Jagalah selalu agar kulit muka anda tidak pernah terjadi radang (iritasi).

3. Bakteri
Bakteri yang menyebabkan jerawat dikenal dengan nama P.acne (Propionibacterium acnes, hidup dikulit muka anda berada di antara pori-pori kulit dan dapat tambah secara cepat.

4. Terlalu banyak sebum
Sebum merupakan zat berminyak yang disekresikan oleh sebaceous kelenjar kulit. Tujuan utamanya adalah membuat kulit tahan air untuk melindungi dari kekeringan

Dengan mengetahu apa sebab jerawat dapat muncul, anda seharusnya tidak kesulitan menghilangkan jerawat pada wajah anda.

Popular Posts