Minggu, 10 Agustus 2014

Anda pasti sudah tahu sejak kecil, apa itu jeruk limau?
Jeruk limau buahnya kecil, berwarna hijau, memiliki diameter kira-kira 2.5cm, tekstur kulitnya agak kasar, rasanya sangat asam, jika dikupas kulitnya maka terdapat banyak bijinya, bulirnya pun sangat kecil. Tanpa disadari sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari jeruk limau ini, baik untuk kesehatan maupun untuk dijadikan minuman segar. Manfaat jeruk limau untuk kesehatan misalnya untuk penurunan berat badan (weight loss), perawatan kulit (skin care), memperbaiki pencernaan, perawatan mata, sembelit, sariawan (kekurangan vitamin c), melangsingkan badan, terbebas dari radang tenggorokan, batuk, bau badan, haid tidak teratur, mencegah rambut rontok, jerawat, dll.

Manfaat Jeruk Limau untuk Kesehatan
Jeruk Limau

Jeruk limau dikonsumsi di seluruh dunia sebagai juice, koktail, sorbet, acar, selai, snak, permen, dan masih banyak lagi. Jeruk limau mengandung minyak astiri yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Jeruk ini mudah sekali didapatkan di pasar-pasar tradisional maupun modern market (bagian fresh food).

Cara yang paling umum adalah membuatnya menjadi minuman baik dengan air hangat/dingin, atau menggosokkan potongan jeruk limau untuk penggunaan bagian luar.

Jika anda ingin tetap fit, awet muda, memiliki kulit halus, dan terhindar dari penyakit sariawan, maka anda dapat membuat juice dari jeruk limau ini secara berkala, misalnya seminggu sekali,  sebagai antioksidan dan agar vitamin c yang ada dalam tubuh anda bisa tetap terjaga.

Dengan mengetahui banyaknya manfaat dari jeruk limau ini, diharapkan anda bisa memperoleh kesehatan sehari-hari yang lebih baik.

Popular Posts