Sabtu, 30 Agustus 2014

Bingung memberikan mainan yang cocok bagi anak kecil anda?
Banyak jenis mainan yang bisa anda pilih untuk perkembangan otak anak anda yang masih dalam masa pertumbuhan. Selain jenis mainan yang aman dan mengasikkan, tentunya harus bisa melatih perkembangan otak si kecil.
Setiap mainan tentunya harus disesuaikan dengan umur si anak.
Mainan untuk Perkembangan Otak Anak
Mainan untuk Perkembangan Otak Anak
Beberapa jenis mainan yang dapat melatih perkembangan otak anak, berdasarkan kategorinya seperti mainan kubus/balok, mainan robot-robotan, mainan pesawat, mainan mobil-mobilan, mainan boneka seperti hello kity house hold, mainan bunyi-bunyian/musik seperti piano dan harmonika, mainan masak-masakan, mainan air seperti mainan set ikan-ikanan beserta pancingnya.

Beberapa mainan koleksi seperti tokoh kartun dan tokoh film juga sangat bagus untuk perkembangan otak anak, karena si anak bisa mengetahui bagaimana ia melakukan gerakan-gerakan seperti tokoh yang diidolakan. Jenis mainan jadul yang tak kalah mengasikkan misalnya permainan ular tangga, permainan monopoli.

Sebelum anda memilih mainan untuk si kecil agar perkembangan otaknya bagus, tetap sesuaikan dengan umur anak anda. Mainan yang tidak sesuai dengan kategori umurnya akan membahayakan si kecil misalnya mainan bisa tertelan ketika anda lengah mengawasinya, anak anda bisa terjepit mainan, dan resiko lainnya. Biasanya mainan yang bagus akan selalu tertulis kategori umur yang diperbolehkan.

Tips untuk membeli mainan anak bisa anda lihat pada beberapa website penjual mainan anak. Dengan melihat jenis mainan dan kategori umurnya anda bisa memilih beberapa mainan yang paling cocok buat anak kesayangan anda.

Popular Posts